Mencoba Drum Baru

The Drummer’s Choice adalah slogan yang digunakan oleh Drum Workshop atau yang lebih dikenal dengan DW Drums. Ini lebih dari sekedar slogan; beberapa akan mengatakan itu fakta sederhana. DW Drums memulai hidup pada tahun 1972. Penciptanya adalah Don Lombardi dan dia mulai menawarkan pelajaran privat drum. Meski nama perusahaannya adalah Bengkel Drum, namun dia hanya sesekali memberikan bengkel drum.

Drum memiliki sejarah yang panjang, sejarah yang hampir sepanjang sejarah umat manusia itu sendiri. Kita manusia suka mengalahkan Produsen Alat Drumband ritme, apakah itu waktu ketukan jari kita untuk musik jukebox di meja kafe, atau seorang anak yang membenturkan “stik drum” improvisasinya pada apa pun yang berada dalam jangkauan, satu jenis drum atau lainnya datang secara alami kepada kita.

Don Lombardi segera bekerja sama dengan seorang siswa bernama John Good, dan untuk menutupi biaya operasional markas Bengkel Drum, mereka mulai menjual peralatan drum sampingan. Don mendapat ide tentang kursi jebakan yang dapat disesuaikan ketinggiannya dan keduanya membuatnya. Itu terjual dengan baik. Itu juga merupakan produk peralatan drum orisinal pertama untuk DW Drums.

Permintaan untuk peralatan pertama itu begitu besar sehingga perusahaan segera memutuskan untuk memfokuskan seluruh energi mereka untuk menciptakan lebih banyak produk. Melalui double bass drum pedal dan hi-hat stand dengan remote kabel, mereka mulai membuat drum set. Namun, mereka membutuhkan seseorang yang terkenal untuk mendukung produk mereka agar benar-benar berkembang, dan mereka segera menemukannya di Tommy Lee, drummer band legendaris, Mötley Crüe.

Tidak lama kemudian mereka memiliki banyak drummer terkenal lainnya yang mendukung produk mereka, semuanya “terlahir kembali” sebagai penganut produk DW Drums. Diantaranya adalah nama-nama pemain drum seperti, Vinnie Colaiuta, Gary Novak, Travis Barker, Carter Beauford, Abe Laboriel Jr, Chad Wackerman, Larrie Londin dan Jim Keltner.

Ringo Starr mungkin bukan drummer terbaik dunia, tapi dia mungkin yang paling terkenal di dunia. Apakah dia menggunakan satu set drum DW saat dia bermain dengan The Beatles? Saya khawatir tidak – DW Drums tidak ada di tahun 1960-an ketika The Beatles berada di masa jayanya – tetapi nama Ringo pasti muncul dengan keteraturan yang luar biasa ketika permainan drum disebutkan.

Adalah John Good yang menemukan sistem Pencocokan Timbre, sebuah metode untuk menyempurnakan suara yang mampu dihasilkan oleh setiap drum. Tidak ada yang mendekati tingkat kesempurnaan penyetelan dan penyesuaian ini yang pernah terlihat sebelumnya. DW Drums dengan cepat menjadi pilihan drummer yang cerdas!

Mungkin alasan utama kesuksesan DW Drums yang berkelanjutan adalah semangat dan antusiasme yang selalu berada di garis depan perusahaan. Don dan John adalah pendukung yang telah berhasil menjaga semangat dan antusiasme itu tetap menggelegak. Mereka telah menghabiskan ribuan jam selama bertahun-tahun melihat peralatan drum dan bertanya-tanya bagaimana hal itu dapat ditingkatkan, biasanya menghasilkan solusi yang unggul.

 

 

Leave a Comment